STIE Bangkinang Hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2023 Kabupaten Kampar

STIE Bangkinang Hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2023 Kabupaten Kampar

Bangkinang - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang diundang dalam acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kampar untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 yang ditaja oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar, Rabu 01 Desember 2021 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dari STIE Bangkinang, Ketua STIE Bangkinang Dr. H. Zulher, MS. sendiri yang memenuhi undangan acara tersebut dan didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Royansyah Putra, M.Kom., serta dosen ekonomi Islam yang sekaligus Ketua Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) Mustafa Kamal, S.E.Sy., M.S.I.

Acara Forum Konsultasi Publik Pemda Kampar dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si., mewakili Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH., MH. Dilanjutkan dengan ekspose RKPD Pemda Kampar oleh Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si. dan staf ahli Pemda Kampar dari Universitas Riau.

Acara Forum Konsultasi Publik tersebut dihadiri oleh seluruh kepala bagian Pemda Kampar, perguruan tinggi yang ada di Kampar, UMKM, LSM dan stakeholder terkait. Secara langsung, Dr. H. Zulher, MS. memberikan beberapa masukan dan kritikan terhadap RKPD tersebut.

"Dalam situasi ekonomi sulit yang berkembang saat ini akibat pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kurangnya uang beredar nampak dari sepinya pasar, terutama pasar tradisional, hendaknya Pemda Kampar dapat menstimulasi perekonomian secara langsung dengan mengalokasikan dana untuk belanja langsung kebutuhan Pemda Kampar kepada para pedagang tradisional tersebut" ujar Dr. H. Zulher, MS.

"Kemudian untuk membantu masyarakat juga terutama untuk mengurangi pengangguran dibutuhkan optimalisasi peran Balai Latihan Kerja (BLK) daerah untuk memberikan ketrampilan-ketrampilan kepada sebanyak-banyaknya masyarakat terutama yang termasuk usia produktif"

"Dan juga untuk mengikuti perkembangan teknologi hendaknya Pemda Kampar dapat memfasilitasi UMKM dalam promosi ataupun melakukan transaksi produk mereka secara online, dan untuk ini STIE Bangkinang dapat membantu Pemda merealisasikannya"

"Terakhir, hendaknya Pemda Kampar dapat melibatkan akademisi dari perguruan tinggi yang ada di Kampar sebagai staf ahli yang dapat membantu Pemda dalam menganalisis dan memberikan masukkan terbaik pada permasalahan yang ada di kabupaten Kampar" pungkas beliau.

Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan RPKD Pemda Kampar ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Pemda Kampar beserta seluruh undangan yang hadir.

Visitors Counter

58180
TodayToday41
YesterdayYesterday190
This_WeekThis_Week733
This_MonthThis_Month406
All_DaysAll_Days58180
Hello There...44.201.99.222
US
UNITED STATES
US

This page uses the IP-to-Country Database provided by WebHosting.Info (http://www.webhosting.info), available from http://ip-to-country.webhosting.info