Hampir 2 Jam Down, Ini Kata Facebook, WhatsApp & Instagram

Hampir 2 Jam Down, Ini Kata Facebook, WhatsApp & Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia- Tiga sosial media dan aplikasi chat yakni Facebook, Whatsapp, dan Instagram mengalami putus koneksi alias down secara berbarengan pada Senin (4/10/2021) sejak pukul 22.30 WIB. Koneksi down ini telah terjadi lebih dari 1 jam bahkan hampir 2 jam dan belum pulih kembali hingga berita ini diturunkan.


Uniknya, ketiga aplikasi ini mengumumkan permintaan maaf dan penjelasan mengenai koneksi down ini melalui sosial media Twitter. Ketiganya juga mengatakan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah koneksi down ini.

Meski demikian, postingan dari ketiganya menjadi sasaran marah dari netizen. Olok-olokan pun tidak terhindarkan atas ketiga aplikasi ini beserta sang pemilik, Mark Zuckerberg.

"somebody please wake Mark Zuckerberg up now," tulis akun Nkanyezi yang memiliki 771 ribu followers

Sebagai informasi, WhatsApp, Mark Zuckerberg, #instagramdown, #facebookdown dan error menjadi trending topic di twitter malam ini.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, pengiriman pesan di Whatsapp pada malam ini mengalami gangguan dan tidak terkirim alias tidak ada centang sama sekali. Pengiriman pesan ini hanya meninggalkan status seperti lambang jam, atau belum terkirim sejak pukul 22.30 WIB.

Sementara aplikasi Instagram tidak menampilkan halaman terbaru atu tidak bisa refresh. Sementara di halaman reels hanya muncul layar hitam dan tulisan "we're sorry, but something went wrong. Please try again.

Adapun situs Facebook hingga Selasa pukul 00.13 tidak bisa dibuka sama sekali. Hingga berita ini diturunkan, koneksi ketiga aplikasi dan situs milik Mark Zuckerberg ini masih bermasalah.

 Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20211005000746-37-281396/hampir-2-jam-down-ini-kata-facebook-whatsapp-instagram

Visitors Counter

159723
TodayToday46
YesterdayYesterday177
This_WeekThis_Week485
This_MonthThis_Month2891
All_DaysAll_Days159723
Hello There...3.14.142.115
US
UNITED STATES
US

This page uses the IP-to-Country Database provided by WebHosting.Info (http://www.webhosting.info), available from http://ip-to-country.webhosting.info